PUSTAKAWAN UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA PURNA TUGAS

Direktorat Perpustakaan pada bulan Oktober 2018 semakin berkurang jumlah pustakawannya. Hal ini dikarenakan salah seorang pustakawan di Direktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia (DP UII) telah memasuki masa purna tugas per 1 Oktober 2018. Pustakawan yang telah purna tugas tersebut adalah bapak Supribadi, lahir di Yogyakarta tanggal 23 September 1958 dan September tahun 2018 ini Supribadi genap berusia 60 tahun. Sesuai peraturan Universitas Islam Indonesia bahwa pustakawan pensiun pada usia 60 tahun. Supribadi merupakan sosok pustakawan yang ramah, cerdas dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Supribadi salah satu pustakawan senior di DP UII dengan jabatan pustakawan penyelia golongan IIIC, beliau sudah mengabdi di Universitas Islam Indonesia selama 38 tahun terhitung mulai September 1981. Awal masuk sebagai pustakawan beliau ditempatkan di perpustakaan Fakultas Ekonomi, kemudian dipindah di perpustakaan Fakultas Psikologi dan Budaya. Seiring berjalannya waktu ada pemetaan pegawai untuk pemerataan, Supribadi ditempatkan di DP UII hingga purna tugas.

DP UII mengadakan acara pelepasan untuk Supribadi pada hari Jumat 29 September 2018 setelah acara senam Jumat pagi di halaman selatan gedung Perpustakaan Universitas Islam Indonesia. Pada acara pelepasan tersebut Direktur DP UII, Joko S. Prianto, SIP, M.Hum memberikan sambutan yang berisi ucapan terimakasih atas pengabdian Suribadi sebagai pustakawan di Universitas Islam Indonesia dan akan menjadi kenangan baik bagi seluruh pegawai. Direktur juga berharap agar Supribadi akan menjadi pribadi yang lebih baik dan tetap menjalin ukhuwah Isalmiyah, silaturahmi kepada rekan-rekan pustakawan jangan sampai terputus.

Purna tugas merupakan seleksi alam yang akan dialami oleh setiap pegawai. Purna tugas dengan husnul khotimah merupakan harapan setiap pegawai. Harapan dan doa dari teman-teman DP UII semoga setelah purna tugas ini Supribadi akan menjadi manusia yang lebih baik lagi. Dengan memiliki waktu luang yang banyak akan lebih memotivasi beliau dalam meningkatkan kehidupan bermasyarakat dan ketaqwaannya kepada Alloh SWT. (Neneng Asaniyah/ Pustakawan UII)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *