KUNJUNGAN EDUCATION PERPUSTAKAAN MAHASISWA JURUSAN ARSITEKTUR UMS SURAKARTA

Selasa, (18/9/2018), Direktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia kedatangan rombongan Mahasiswa Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta. Tujuan kunjungan rombongan ke Direktorat Perpustakaan tidak lain adalah untuk melakukan observasi atau biasa disebut dengan istilah kunjungan industri/plant tour.

Kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan sebagai tugas kuliah dari dosen dari Fakultas Teknik Arsitektur yang berkaitan dengan rancangan gedung dan tata letak serta pemanfaatan ruangan yang ada di Direktorat perpustakaan UII, hal ini sebagai salah satu wujud pengimplementasian education yang telah diperoleh dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada rancangan pembuatan bangunan. Peserta kunjungan dari Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Muhammadiyah Surakarta terdiri dari 15 orang mahasiswa dan mahasiswi  yang di koordinir oleh seorang mahasiswa sebagai ketua kelompok.

Kurang lebih pukul 11.00 WIB mereka tiba di Direktorat Perpustakaan dan langsung tour keliling ke Direktorat Perpustakaan untuk melihat secara nyata bagaimana bentuk gedung dan ruangan yang ada. Selesai plant tour dilanjutkan dengan presentasi profil perpustakaan dan tata kelola perpustakaan dan diskusi dengan Joko S. Prianto, SIP.,M.Hum selaku Direktur Direktorat Perpustakaan UII dan Ismanto Kadiv. Pelayanan Pemakai di ruang sidang 2 Lantai 2.

Ketika diskusi banyak pertanyaan-pertanyaan kritis yang muncul dari mahasiswa dan mahasiswi UMS. Hal ini menunjukkan rombongan sangat memperhatikan penjelasan dan paparan yang telah disampaikan. Kegiatan kunjungan diakhiri dengan foto bersama sebagai dokumentasi kunjungan di Direktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Rombongan meninggalkan Direktorat Perpustakaan pada pukul 15.00 WIB. (Ismanto, Pustakawan UII)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *