Pustakawan UII Meraih Peringkat ke 1 Pustakawan Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah V Tahun 2015

Alhamdulillahirabbilalamin, Pustakawan Universitas Islam Indonesia (UII) Sungadi Sos., MIP dapat meraih peringkat I dalam ajang Pustakawan Berprestasi tingkat Kopertis Wilayah V DIY tahun 2015. tertuang dalam Keputusan Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta  Wilayah V DIY, nomor: 226/K5/PST/VIII/2015, tanggal 10 Agsutus 2015. Tahap-tahap seleksi diawali dari proses seleksi di internal UII dengan menindaklanjuti surat pemberitahuan dari Rektor UII tanggal 8 Juni 2015 tentang pemilihan Pustakawan Berprestasi 2015 tersebut.
Dalam wawancaranya Sungadi menyampaikan bahwa penting untuk memahami aturan yang ada dalam pedoman lomba diktendik berprestasi 2015, sebelum melangkah melengkapi syarat-syarat yang diminta.Lebih lanjut disampaikan oleh Pustakawan senior UII ini, bahwa dokumen yang akan dikirim harus tertata dengan baik sesuai dengan urutan dalam borang isian dari panitia lomba. Dilampiri bukti fisik yang relevan dan akurat dan ditata dengan baik untuk memudahkan pemeriksaan oleh panitia lomba dan tim penilai.
Karya unggulan Sungadi yang dipresentasikan di internal UII berjudul Hubungan Pemanfaatan Koleksi Perpustakaan dengan IPK Lulusan Cumlaude mahasiswa UII tahun 2010-2012.“Tip presentasi yang baik harus semangat dan menyiapkan powerpoint sebaik-baiknya, materi diambil poin garis besarnya saja sehingga kelihatan bahwa presenter menguasai materi yang disampaikan” ulas Sungadi.
Dalam lomba Pustakawan Berprestasi ini diambil 3 besar peringkat terbaik sebagai berikut: Peringkat I Sungadi S. Sos., MIP. dari Universitas Islam Indonesia; Peringkat II Arif Sudharno Putro, S.I.P. dari STMIK Amikom, dan Peringkat III Laela Niswatun, A.Md. dari UMY. Masing –masing pemenang diberi uang pembinaan oleh panitia, dan akan dikirim untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional, in syaa alloh. (Joko S. Prianto/ Pustakawan UII)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *