PENGURUS FPPTI YOGYAKARTA PERIODE 2013-2016 KUNJUNGI DIREKTORAT PERPUSTAKAAN UII

PENGURUS FPPTI YOGYAKARTA PERIODE 2013-2016 KUNJUNGI DIREKTORAT PERPUSTAKAAN UII

 
Kerjasama antar perpustakaan perguruan tinggi penting dilakukan guna membantu perpustakaan untuk meningkatkan peranannya di dalam lembaga pendidikan. Bagi Direktorat Perpustakaan (DP) merupakan realisasi dari perwujudan visi Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai rahmatan lil'alamin. Keberadaan perpustakaan peguruan tinggi selalu untuk mendukung visi misi dan tujuan perguruan tinggi induknya.
 
Direktorat perpustakaan UII sudah lama menjadi anggota jaringan kerjasama Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) DIY sejak tahun 1990an, sebagai pengurus dan pendukung kegiatan-kegiatan ilmiah yang FPPTI DIY selenggarakan. Sehubungan dengan hal tersebut Pengurus FPPTI DIY periode 2013-2016 melakukan kunjungan silahturahmi ke DP UII, pada Selasa 3 Februari 2015, pukul 09.30 WIB. Rombongan disambut oleh Direktur Joko S. Prianto, SIP., M.Hum didampingi oleh lima kepala divisi DP UII Gaib Suwasana SIP., MIP; Admiko Suharto, SIP; Suharti AD, SIP; Ngatini A.Md; dan Ismanto di ruang sidang lantai II DP UII.
 
Rombongan pengurus FPPTI DIY yang berkunjung 3 orang yaitu Purwani Istiana SIP., MA. (Pustakawan UGM), Tri Sunarni, S.Pd. (Pustakawan UKDW), dan Prastowo HP, MA. (Pustakawan UAJY). Pokok bahasan beberapa kegiatan FPPTI DIY yang dapat dilakukan dengan support dari anggota termasuk DP UII. Purwani Istiana menyampaikan bahwa kunjungan silaturahmi ini untuk mempererat anggota FPPTI DIY yang berjumlah 54 perpustakaan perguruan tinggi di DIY. Diharapkan anggota dapat memberikan kontribusi nyata untuk kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh FPPTI DIY, seperti dialog ilmiah, pelatihan pusdokinfo, dan sebagainya. Harapan ke depan kemampuan pustakawan dapat meningkat dalam era kompetisi ini.
 
Pustakawan Prastowo H.P. menekankan bahwa FPPTI DIY diharapkan dapat memberikan support untuk perpustakaan yang kurang maju, dengan memberikan bantuan pemikiran, serta sharing informasi agar perpustakaan yang tertinggal dapat merasakan manfaat menjadi anggota FPPTI DIY. Sementara Tri Sunarni menyampaikan bahwa DP UII sudah bagus perpustakaannya, sehingga diharapkan kontribusinya untuk membantu perpustakaan yang masih kecil dari anggota FPPTI DIY.
 
Dalam sambutan dan diskusi dengan pustakawan UII, Direktur DP UII mendukung penuh rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh FPPTI DIY. Membantu sesama merupakan implementasi dari visi UII yaitu rahmatan lil'alamin. Lebih lanjut disampaikan bahwa DP UII bersedia untuk menjadi tuan rumah apabila ada kegiatan FPPTI DIY bila dibutuhkan. (Joko S. Prianto/ Pustakawan UII).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *