PAMERAN DAN BAZAR BUKU DI DIREKTORAT PERPUSTAKAAN

Direktorat Perpustakaan UII pada tahun ini menggelar pameran buku  yang diselenggarakan mulai tanggal  17-21 September 2018 bertempat di selasar lantai LG. Tujuan diadakan pameran buku ini adalah sebagai salah satu sarana promosi, meningkatkan minat baca masyarakat dan sekaligus  memperkenalkan kepada mahasiswa baru Universitas Islam Indonesia tahun ajaran 2018/2019 akan keberadaan Direktorat Perpustakaan. Pameran buku ini diikuti oleh 5 penerbit, distributor dan toko buku dari 11 peserta yang mendaftar. Selain pa­meran bu­ku, acara terse­but juga ada pameran kuliner dan tanaman bunga.

Dalam pa­meran buku ini penerbit memberi potongan harga sekitar 15 -30 % kepada pembeli, disamping itu juga sivitas akademika diberi kesempatan untuk mengusulkan buku yang belum ada di perpustakaan sesuai dengan kebutuhan.  

Hana Isnaini al Husna, ST sebagai ketua pelaksana merasa puas atas pelaksanaan pameran buku tahun ini. Walaupun hanya diikuti sedikit peserta, para peserta banyak yang antusias sehingga dapat mengikuti sampai selesai pameran. Karena diberi kemudahan, tempat pameran yang berupa meja kursi peserta tidak dipungut biaya sedikitpun malah para peserta disediakan konsumsi untuk makan siang gratis. Dan pameran buku seperti ini sangat diharapkan oleh para peserta pameran untuk tahun yang akan datang Direktorat Perpustakaan semoga dapat menyelenggarakan pameran seperti ini lagi pintanya. (Umi Wardanah, Pustakawan UII)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *