DIREKTORAT PERPUSTAKAAN UII SAMBUT MAHASISWA BARU TA 2019/2020 MELALUI SOSIALISASI PERPUSTAKAAN DI FAKULTAS DAN PRODI

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi pada saat ini, menuntut  perpustakaan sebagai unsur penunjang akademik untuk terus meningkatkan perannya sebagai penyedia informasi bagi sivitas akademika Universitas Islam Indonesia (UII) pada khususnya  dan masyarakat pada umumnya.

Dalam rangka menyambut kehadiran mahasiswa baru  dan untuk mengenalkan perpustakaan, maka Direktorat Perpustakaan UII (DP UII) bekerja sama dengan Fakultas dan Program Studi di lingkungan UII untuk Sosialisasi Perpustakaan pada acara Kuliah Umum di Fakultas atau Program Studi.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap awal tahun akademik  ini diikuti oleh mahasiswa baru di semua program studi, mulai dari Diploma Tiga, Strata Satu dan sebagian Strata Dua. Kegiatan sosialisasi ini dimulai pada  Selasa, 13 Agustus 2019 seusai acara Kuliah Umum di tingkat Universitas.Pelaksanaan sosialisasi selanjutnya dilakukan sesuai dengan jadwal kuliah umum di fakultas atau di masing-masing program studi dengan petugas dari pustakawan dan pegawai perpustakaan di Direktorat Perpustakaan maupun dari  Perpustakaan Fakultas.

Tujuan Sosialisasi Perpustakaan ini adalah agar mahasiswa baru mengetahui, memahami dan mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan  Direktorat Perpustakaan UII, mengetahui koleksi yang tersedia di DP UII, mengetahui fasilitas dan layanan yang ada, cara mengakses dan memanfaatkan fasilitas dan layanan, dan lain-lain. Acara diselingi dengan tanya jawab dan pembagian doorprize dari Direktorat Perpustakaan UII. Pada akhir acara, pemateri menyampaikan  ajakan dan harapan agar semua mahasiswa dapat memanfaatkan koleksi, fasilitas dan layanan yang telah disediakan di Direktorat Perpustakaan UII secara optimal agar dapat memperoleh prestasi yang gemilang.

Kegiatan Sosialisasi Perpustakaan ini menghadirkan narasumber yang berasal dari pustakawan yang kompeten di bidangnya. Sosialisai Perpustakaan ini diharapkan ini dapat diterima, dimengerti dan dipahami oleh sivitas akademika UII.  Setelah sivitas akademika mengerti dan memahami sumber-sumber informasi, berbagai macam layanan dan fasilitas yang ada di Direktorat Perpustakaan UII diharapkan semuanya bisa dimanfaatkan secara optimal sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.  (Suharti AD)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *