Tadarus Al-Qur’an Bulan Ramadhan 1437 H di Direktorat Perpustakaan UII

IMG-20160607-WA0001Alhamdulillah… kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan tahun 1437 H. Pada setiap bulan Ramadhan ada kegiatan rutin yang dilakukan di Direktorat Perpustakaan UII yaitu tadarus Al-Qur’an yang diikuti oleh seluruh pegawai Direktorat Perpustakaan UII bertempat di Ruang sidang lantai 2 Gedung Perpustakaan.

Tadarus Al-Qur’an merupakan kegiatan dimana salah satu orang membaca Al-Qur’an dan yang lainnya menyimak apakah sudah benar dalam membaca Al-Qur’an. Apabila ada kesalahan maka peserta tadarus yang menyimak akan membenarkan bacaan yang salah tersebut, sehingga dalam kegiatan tadarus Al-Qur’an diharapkan bisa mengambil manfaat dari keutamaan-keutamaan bagi yang membaca maupun yang mendengarkannya.

Kegiatan tadarus Al-Qur’an di Direktorat Perpustakaan dimulai pada hari Selasa, 07 Juni 2016 dan akan diakhiri pada hari Kamis, 30 Juni 2016. Tadarus Al-Qur’an ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi 1 di ikuti oleh 12 orang dan dilaksanakan pukul 08.30 – 09.30 WIB. Sesi 2 terdiri dari 12 orang dilaksanakan pukul 09.45 – 10.45 WIB. Sesi terakhir yaitu sesi ketiga diikuti oleh 7 orang ibu-ibu dilaksanakan pukul 13.00 -14.00 WIB. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dalam kegiatan tadarus Al-Qur’an. Dengan tadarus Al-Qur’an ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita pada Alloh SWT. Selain itu kegiatan tadarus Al-Qur’an ini dapat dijadikan sebagai media belajar bagi pegawai Direktorat Perpustakaan dari yang belum lancar membaca Al-Qur’an menjadi lancar membaca Al-Qur’an, serta menjadi tempat untuk menambah ilmu para pegawai Direktorat Perpustakaan UII. (Neneng Asaniyah, S.I. Pust/ Pustakawan Direktorat Perpustakaan UII)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *