Kunjungan Dari Perpustakaan UM

STUDI BANDING DARI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NEGERI MALANG (UM)

Kunjungan Dari Perpustakaan UM

Dierktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menerima kunjungan dalam rangka studi banding pada hari Jum’at tanggal 12 Juli 2019. Kunjungan kali ini datang dari UPT Perpustakaan Universitas Negeri Malang (UM). Studi Banding dari UPT Perpustakaan UM ini bertujuan untuk  menggali informasi tentang tata kelola dan kelembagaan di Direktorat Perpustakaan UII. Rombongan dari Perpustakaan UM yang berjumlah 8 orang ini dipimpin oleh Ka. Subbag TU A.A. Kosasih, S.Sos dan diterima oleh DIrektur Perpustakaan UII  Joko Sugeng Prianto, SIP., M.Hum beserta jajaran Kadiv dan Kaur di ruang sidang lantai 2 Direktorat Perpustakaan UII.

Acara studi banding diawali dengan sambutan direktur perpustakaan UII yang kemudian dilanjut dengan sambutan dari wakil rombongan perpustakaan UM. Setelah sambutan, direktur perpustakaan UII melakukan presentasi profil Direktorat Perpustakaan yang diawali dengan pemutaran video company profile Direktorat Perpustakaan UII. Kemudian, acara dilanjutkan dengan  diskusi serta tanya jawab bersama direktur dan jajarannya.

Acara selanjutnya ialah Library Tour untuk melihat fasilitas serta layanan ke bagian-bagian perpustakaan UII dan melakukan tanya jawab dengan para pustakawan yang sedang bertugas. Bagian yang dikunjungi antara lain yaitu layanan sirkulasi yang berada di  lantai 1 dan UG, lalu layanan electronic library yang berada di lantai LG. Kemudian rombongan Perpustakaan UM juga diajak untuk melihat Museum dan Candi yang berada satu kompleks dengan gedung Direktorat Perpustakaan UII. Demikian rangkaian acara studi banding dari UPT Perpustakaan UM, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi UPT Perpustakaan UM. (Arif Cahyo Bachtiar, Pustakawan UII)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *