Kunjungan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UNIBRA Ke Direktorat Perpustakaan UII

YOGYAKARTA (UII) – “Andaikan tidak ada candi di perpustakaan UII yang menjadikannya terkenal, bagaimana cara perpustakaan mempromosikan diri agar dikenal masyarakat?” demikian dalam salah satu pertanyaan yang disampaikan oleh salah seorang mahasiswa Ilmu Perpustakaan pada sesi dialog dalam Study Excursie Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang di Direktorat Perpustakaan UII pada hari Selasa, 12 Oktober 2015.  Rombongan Study Excursie ini berjumlah 84 mahasiswa didampingi 2 Dosen Pembimbing diterima oleh Direktur Perpustakaan, Joko Sugeng Prianto, SIP., M.Hum beserta staf.
Dalam sambutannya, pak Joko menyampaikan sekilas tentang keunikan Direktorat perpustakaan UII di mana terdapat situs candi yang ditemukan saat pembangunan gedung perpustakaan. Sementara, dalam sambutan dan arahannya, Ibu Anita Tri Widyawati, SS, MA sebagai Dosen Pembimbing menyatakan bahwa Study Excursie dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana Direktorat Perpustakaan UII mengelola dan melakukan layanan terhadap pemustaka.
Pada kesempatan tersebut juga diputarkan profil singkat yang menampilkan informasi keberadaan, fasilitas dan layanan Direktorat Perpustakaan UII kepada pemustaka dan dilanjutkan dengan sesi Dialog. Dalam suasana santai dan segar. Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa terkait dengan sarana prasarana di perpustakaan seperti peralatan Digital Library Assistance, Drop Book, Selfcheck, tentang interlibrary loan, sistem otomasi, aplikasi digital dan lainnya.
Pada akhir sesi, rombongan selain melakukan library tour, juga mengunjungi museum dan candi yang dipandu dan didampingi oleh para pustakawan Direktorat Perpustakaan UII.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *