Kerja Sama Silang Layan antar 5 Perguruan Tinggi

Direktorat Perpustakaan UII bersama dengan 4 Perguruan Tinggi (UGM, UAJY, USD, UKDW) dan BAPERPUSDA DIY, saat ini sedang menyiapkan program SILANG LAYAN.

Program ini dimaksudkan untuk memfasilitasi Pemustaka dan masyarakat Jogja untuk dapat mengakses informasi pustaka. Dengan program ini mahasiswa yang berasal darii 5 perguruan tinggi tersebut dapat mengakses informasi dari perpustakaan lain di luar perguruan tingginya.

Program ini sedang dipersiapkan regulasinya, dan dalam waktu dekat akan diluncurkan  bersamaan dengan penandatanganan MOU. Anggota silang layan dapat menggunakan fasilitas baca dari perpustakaan lain di luar perguruan tingginya dengan menggunakan smart card.  Kartu ini nantinya dapat diperoleh dari Baperpusda atau tempat di mana mahasiswa tersebut mendaftar sebagai anggota silang layan (tidak harus di perguruan tinggi asalnya).

Sebagai kordinator teknis program ini adalah Baperpusda, sedangkan perpustakaan 5 perguruan tinggi tersebut dan Perpustakaan Daerah berfungsi sebagai perpustakaan unit. Nantinya diharapkan dengan program ini setiap anggota dapat dengan mudah dilayani dan mendapatkan akses informasi pustaka dari seluruh perpustakaan yang tergabung dalam JOGJALIB.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *