Direktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia (UII) mendapat kunjungan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Program Studi Kimia. Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian agenda program GOP 2024 dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) yang berlangsung pada hari Selasa 10 September dan dipandu langsung oleh Teguh Prasetyo Utomo selaku pustakawan UII.

Teguh menjelaskan kepada peserta mengenai profil dan filosofi bentuk dari bangunan perpustakaan, yang merupakan symbol atau ikon UII berkonsep Rahmatan Lil’alamin.  Peserta terlihat sangat antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini. Hal yang paling menarik pada saat mereka berkunjung di Candi Kimpulan adalah Peripih. Peripih merupakan benda-benda tertentu yang ditempatkan dalam wadah tertentu (biasannya kotak dari batu, wadah gerabah atau perunggu) untuk ditanam di beberapa tempat dalam bangunan candi. Rangkaian kegiatan berlangsung dengan baik dan ditutup dengan kunjungan di ruang artefak.

Direktorat Perpustakaan UII terbuka untuk civitas akademika maupun masyarakat umum di luar UII, baik untuk keperluan kunjungan maupun peluang kerja sama.

Kontributor: Aprilina Selly Crussita Bella