IMG_2220 - 50

HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG KUNJUNGI DIREKTORAT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA


IMG_2245 - 50

Direktorat Perpustakaan UII (20-10-20156) menerima kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang. Rombongan berjumlah 44 orang peserta, diterima oleh Direktur beserta Kepala Divisi di lingkungan DP UII di ruang KMC Sekolah Lurah.

Dalam sambutannya Direktur DP UII bapak Joko Sugeng Prianto, SIP., M.Hum, mengucapkan selamat datang dan merasa bahagia atas kunjungan ini. Kunjungan ini merupakan salah satu apresiasi yang baik dari rombongan Universitas Brawijaya, juga merupakan sharing informasi. Dan semakin banyak kunjungan ke DP UII membawa dampak positif bagi kami, yaitu dapat memotivasi DP UII untuk selalu siap melayani dari seluruh divisi yang ada di perpustakaan. Melayani pemustaka yang membutuhkan informasi, optimalisasi sarana fungsi fisik yang ada di DP UII, manajemen perpustakaan dan SDM pustakawan, dokumen kendali mutu dan sebagainya. Dan tentu saja bermanfaat untuk menjalin kerjasama institusi yang lebih luas.

Muhammad Rosihan Hendrawan, SIP., M.Hum, sebagai ketua rombongan memaparkan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk mengenal lebih dekat keberadaan DP UII, yang mana keberadaan DP UII perpaduan antara museum, dan candi menjadi satu lokasi dan ingin mengetahui bagaimana memanajemen diantara ketiganya tersebut. DP UII, merupakan perpustakaan yang unik diantara perpustakaan yang ada di Indonesia atau mungkin dunia, karena perpustakaan dapat mengelola dengan baik, paparnya.

Acara dilanjutkan ramah tamah dan tanya jawab. Untuk langkah pada masa mendatang disepakati kerjasama yang selama ini telah berjalan, yaitu terkait dengan mahasiswa Universitas Brawijaya yang mengadakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di DP UII. Selanjutnya menyaksikan langsung proses pelayanan pemakai (di konter lantai UG dan lantai 1, konter e-library) dilanjutkan ke museum dan berakhir di Candi Kimpulan. (Umi Wardanah/ Pustakawan UII)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *