Panduan Akses Repositori UII (RAC UII)

Repository and Archive Center Universitas Islam Indonesia adalah sarana repositori karya-karya ilmiah sivitas akademika Universitas Islam Indonesia. Di sini terdapat Skripsi, Tugas Akhir, Laporan-laporan, Makalah Ilmiah dan produk ilmiah lainnya dalam bentuk digital yang dapat di download secara bebas.
Akses Repositori UII
Alamat akses: http://rac.uii.ac.id.
Cara aksesnya meliputi:
a.    Mode Browse dengan cara;
1.    Klik menu Browse, sehingga muncul daftar link yang akan dikases. Link repository UII hanya ada 2 yaitu UII Repository And Archive dan Skripsi UII. Sedangkan link yang lain merupakan permalink menuju situs web rekanan.
2.    Pilih link yang akan diakses. Misalnya ingin mengakses tugas akhir, maka klik pada Skripsi UII.
3.    Pada tampilan selanjutnya, muncul daftar judul semua item repositori yang dimiliki UII.
b.    Mode pencarian (Search) dengan cara:
1.    Dari tampilan utama repository UII, klik menu Search (bagian atas)
2.    Ketikkan kata kunci pada kolom pencarian (all), klik Search atau Enter. Hasil pencarian berupa daftar judul item repository yang sesuai dengan kata kunci.
3.    Langkah selanjutnya adalah dengan memilih item yang akan diakses. Klik pada:
·      view recordbila ingin melihat informasinya (judul, pengarang, abstrak dan lain-lain) dan dapat dilanjutkan pengunduhan/ download dengan cara mengklik pada salah satu permalink dari identifier sehingga muncul frame pdf  view.
·      tombol download (gambar disket) pada pop up yang muncul bila meletakkan kursor di posisi atas, tentukan lokasi file yang akan diunduh, ketik nama file atau biarkan nama file apa adanya dan diakhiri dengan klik save.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply