Pelatihan Pemanfaatan Ejournal & Ebook Science Direct, Database Scopus Dan Mendeley Di Direktorat Perpustakaan UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

IMG_3470

Dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan koleksi yang telah dimiliki perpustakaan, khususnya koleksi digital, maka Direktorat Perpustakaan UII pada hari Kamis, 04 Mei 2017 menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Pemanfaat Ejournal & Ebook Science Direct, Database Scopus dan Mendeley untuk Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana UII.” Pelatihan ini dilaksanakan di Ruang Audio Visual Lantai 2 Direktorat Perpustakaan UII dan diikuti 114 peserta, terdiri dari dosen, mahasiswa pascasarjana, dan pustakawan/pegawai perpustakaan di lingkungan UII.

Dalam sambutannya Nandang Sutrisno, SH., LLM.M.Hum.P.hD selaku Rektor UII menyampaikan bahwa dosen dan mahasiswa dalam menulis karya ilmiah hendaknya memanfaatkan koleksi ejournal & ebook yang sudah dilanggan oleh DP UII.

Tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman cara-cara mengakses ejournal & ebook Science Direct, Database Scopus dan Mendeley.

Acara ini dibagi dalam 2 sesi yaitu: Pelatihan Akses Database Mendeley  oleh  Qingyong Woon dari unit Elsevier Market Development Manager dan Pelatihan Akses Scopus, Ejournal & Ebook Science Direct oleh Ujang Sanusi dari Elsevier Customer Consultant for Indonesia.

Peserta sangat antusias mengikuti acara pelatihan, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dan mengikuti acara pelatihan sampai selesai. Masih banyak peminat yang ingin mengikuti pelatihan ini tetapi belum bisa mengikuti karena keterbatasan kuota atau ada acara yang bersamaan, sehingga mereka belum dapat hadir. Sebagian berharap ada kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Ejournal & Ebook Science Direct, Database Scopus dan Mendeley lagi di lain waktu. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan koleksi yang telah disediakan di DP UII dapat digunakan secara optimal oleh sivitas akademika UII. (Suharti/ Pustakawan UII)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *