Perpustakaan Tun Abdul Razak (PTAR) Universitas Teknologi Mara Malaysia Kunjungi Direktorat Perpustakaan UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

malaysia

Senin (19/12/2016), Direktorat Perpustakaan mendapat kunjungan dari Perpustakaan Tun Abdul Razak (PTAR) Universitas Teknologi Mara Cawangan Selangor Bandar Puncak Alam Selangor Darul Ehsan, Malaysia.

Rombongan yang berjumlah 25 Orang diterima oleh Wakil Rektor I Bp. Dr. Ing. Ir.  Ilya Fadjar Maharika MA, IAI.  dan didampingi Direktur Perpustakaan, Bapak Joko Sugeng Prianto, SIP., M.Hum. bertempat di Lantai 2 Ruang Audiovisual Direktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I menyatakan terima kasih atas kunjungan yang penuh persaudaraan dan keakraban. Disampaikan bahwa hal ini terbalik, seharusnya Universitas Islam Indonesia yang harus berkunjung ke Malaysia tetapi malah sebaliknya Malaysia berkunjung ke Indonesia (UII). Beliau juga menyampaikan bahwa UII khususnya Direktorat Perpustakan masih belajar dan berbenah banyak terkait dengan Knowladge Management. Walaupun disana sini masih ada kekurangan tetapi UII sangat bangga karena semua sistem yang ada dibangun sendiri, baik sistem SIMPUS, SIMAK, SIMKEU atau yang lainnya.

Farida Thalib sebagai ketua rombongan sangat bangga dapat berkunjung ke Universitas Islam Indonesia sebagai Universitas swasta yang tertua di Indonesia. Dan beliau menyampaikan bahwa maksud dan tujuan ke Perpustakaan UII adalah untuk saling tukar informasi yang terkait dengan perkembangan teknologi yang ada. Selanjutnya diadakan diskusi/tanya jawab atau tukar informasi, peserta rombongan seakan ingin lebih mengetahui lebih jauh terkait dengan sejarah UII dan perkembangannya disamping itu peserta menanyakan terkait dengan koleksi langka, sarana prasana, preservasi koleksi, pengadaan koleksi, jumlah mahasiswa dan lainnya karena dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan.

Selanjutnya acara dilanjutkan tour ke perpustakaan ruang koleksi yaitu ruang pelayanan yang ada di Lantai  I, Lantai UG dan Lantai LG ruang i-library dan  ruang e-library dengan melihat-lihat fasilitas yang ada di Direktorat Perpustakaan, Museum dan Candi Kimpulan. Peserta rombongan  merasa kagum dan senang bisa berkunjung ke Direktorat Perpustakaan UII. Melihat tata letak Ruang koleksi yang menyatu dengan ruang baca yang menghadap ke Candi Kimpulan merupakan pandangan yang langka, baru kali ini perpustakaan yang lengkap dengan 3 (tiga) perpaduan antara Perpustakakan, Museum dan Candi kelakarnya. Seakan-akan rombongan enggan meninggalkan Direktorat Perpustakaan. Sebelum meninggalkan Direktorat Perpustakaan peserta rombongan berselfi ria di Museum dan Candi Kimpulan.  (Ismanto/Pustakawan UII)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *