Peserta Semiloka Kepustakawanan Indonesia 2016 Mengunjungi Direktorat Perpustakaan UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

semiloka 2- 75

Pada hari Jumat 14 Oktober 2016 sebanyak 97 peserta Semiloka Kepustakawanan Indonesia 2016 berkunjung ke Direktorat Perpustakaan UII. Peserta Semiloka diterima oleh Direktur Perpustakaan UII Joko Sugeng Prianto, SIP., M.Hum di Ruang Audio Visual Lantai 2 Gedung Mohammad Hatta Perpustakaan dan Museum UII pukul 10.30 WIB. Dalam sambutannya Joko S. Prianto menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini serta merasa bangga telah mendapatkan kehormatan untuk dikunjungi peserta semiloka dari seluruh Nusantara. Lebih lanjut Joko berharap semoga kunjungan ini dapat memberi manfaat untuk berbagi informasi dan menjalin kerja sama yang lebih luas antar perpustakaan perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam acara pertemuan tersebut para peserta Semiloka diputarkan film Profile Direktorat Perpustakaan UII. Rombongan peserta Cultural Tour di pimpin oleh Arif Surachman, SIP, MBA (Ketua Panitia Semiloka) dan Imam Budi Prasetiawan, SS (Ketua FPPTI Pusat). Dalam sambutannya Arif Surachman sampaikan bahwa kunjungan di Perpustakaan UII merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya berkunjung ke Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY. Sementara Imam Budi Prasetiawan menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas sambutan yang sangat luar biasa, sehingga peserta kunjungan merasa nyaman dan melebihi ekspektasi kami.

Kunjungan ini merupakan rangkaian acara Semiloka yang diselenggarakan oleh Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Pusat bekerjasama dengan FPPTI DIY dan Perpustakaan Universitas Gadjah Mada selama 3 (tiga) hari. Rangkaian kegiatan Semiloka tersebut terdiri dari Workshop dan Satellite Meeting, Semiloka Nasional dan Rapat Kerja Nasional, dan Library Tour yang diikuti oleh pustakawan dari seluruh Indonesia .

Selesainya acara ramah tamah, para peserta semiloka mengunjungi Perpustakaan, Museum, dan Candi yang dipandu oleh para Kepala Divisi di lingkungan Direktorat Perpustakaan UII, serta diakhiri Shalat Jumat di Masjid Ulil Alab UII. Testimoni yang disampaikan oleh beberapara peserta kunjungan, mereka katakan, bahwa perpustakaan UII merupakan salah satu perpustakaan yang sudah maju dan modern. Dan mereka juga merasa senang dan bangga dapat berkunjung ke Perpustakaan UII. (Sungadi/ Pustakawan UII)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *