Kunjungan UPT Perpustakaan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Ke Direktorat Perpustakaan UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Direktorat PTamu Perpus ULMerpustakaan Universitas Islam Indonesia menerima kunjungan tamu dari UPT Perpustakaan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas layanan perpustakaan. Dalam kunjungannya, UPT Perpustakaan Lambung Mangkurat (ULM) ingin melihat dan mengetahui tentang pengelolaan dan layanan perpustakaan Universitas Islam Indonesia. Rombongan tamu dari UPT perpustakaan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berjumlah 16 orang terdiri dari seorang Kepala UPT perpustakaan,  seorang Kasubbag TU, pustakawan (9 orang), tenaga administrasi (4 orang) dan  seorang ahli IT.

Rombongan tamu dari UPT Perpustakaan Lambung Mangkurat (ULM) tiba di Direktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia pada hari Rabu, 27 Juli 2016 pada pukul 08.30 WIB disambut oleh Direktur Direktorat Perpustakaan UII dan empat (4) Kepala Divisi Direktorat Perpustakaan UII. Selanjutnya rombongan tamu diberikan informasi mengenai Direktorat Perpustakaan, profil, sarana dan sebaianya  oleh Direktur Direktorat Perpustakaan UII, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab di ruang sidang lantai 2 Direktorat Perpustakaan UII. Dalam kesempatan ini Direktorat Perpustakaan UII juga menayangkan film profil Direktorat Perpustakaan UII. Setelah acara diskusi dan tanya jawab dilanjutkan dengan library tour ke divisi-divisi yang ada di Direktorat Perpustakaan UII. Adapun divisi yang dikunjungi adalah divisi pelayanan pemakai, divisi pelayanan teknis dan divisi informasi teknologi dan jaringan. Di divisi pelayanan pemakai dikenalkan tentang pelayanan kepada pemustaka, serta sarana prasarana yang digunakan dan melihat koleksi yang ada. Selanjutnya di divisi informasi teknologi dan jaringan, rombongan melihat bagaimana pemustaka mengakses informasi secara online koleksi di Direktorat Perpustakaan. Koleksi tersebut antara lain, e-jounal, e-book dan tugas akhir mahasiswa (e-TA) yang telah diupload. Di Divisi pelayanan teknis, rombongan melihat bagaimana pemrosesan buku dari awal hingga buku siap disajikan ke pemustaka.

Sebelum Rombongan UPT Perpustakaan Lambung Mangkurat pamit meninggalkan Direktorat Perpustakaan UII, rombongan diberi kesempatan untuk melihat candi dan museum yang ada di Gedung Moh. Hatta. Kunjungan ini memberikan kesan yang baik, karena dengan kunjungan ini diharapkan dapat menjalin kerjasama dan hubungan tali silaturahmi yang dapat terjaga dengan baik. (Neneng Asaniyah/ Pustakawan UII)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *