Peserta Student Exchange Program UII Dan IIUM Malaysia Berkunjung Ke Direktorat Perpustakaan UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pada era globalisasi sekarang ini dibutuhkan sumber daya manusia yang handal dan kompeten di bidangnya masing-masing.  Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa, Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia mengadakan kerja sama dengan Fakulti Undang-Undang International Islamic University Malaysia (IIUM) berupa “Students Exchange Program”.

Fakultas Hukum UII pada bulan Ramadhan ini menerima peserta Student Exchange dari IIUM Malaysia sebanyak 8 (delapan) orang selama 3 (tiga) minggu. Kegiatan yang dilakukan peserta meliputi: kegiatan perkuliahan, mengadakan kunjungan beberapa Institusi seperti Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), KomisiYudisial (KY RI), Kemenlu RI dan kantor Perwakilan ASEAN di Jakarta. Selain kunjungan ke beberapa institusi, panitia juga telah mempersiapkan rangkaian kunjungan ke tempat-tempat wisata bersejarah di Yogyakarta.

Untuk lebih mengenal Universitas Islam Indonesia, peseta pada hari Rabu, 22 Juli 2016 diajak berkunjung ke International Program UII dan Direktorat Perpustakaan UII.

Peserta keseluruhan berjumlah 14 (empat belas) orang yang terdiri dari 8 (delapan) orang mahasiswa dari IIUM Malaysia dan 6 (enam) orang dari FH UII. Pada kunjungan ini diterima langsung oleh Joko Sugeng Prianto, SIP.,M.Hum Direktur Direktorat Perpustakaan dan Kepala Divisi di lingkungan Direktorat Perpustakaan UII.

Acara diawali dengan dengan perkenalan dari kedua belah pihak yang dilanjutkan dengan pemutaran film “Profil Direktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia”.

Mereka semua menikmati dan menyimak dengan baik apa yang ditayangkan di film tersebut. Usai pemutaran film, peserta diajak tour keliling ke Direktorat Perpustakaan, museum UII dan candi Kimpulan yang dipandu oleh pustakawan UII.   (Suharti AD/Direktorat Perpustakaan UII)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *