Pembekalan Tenaga Kependidikan Tetap UII untuk Pemilihan Tendik Berprestasi 2016

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bertempat di Ruang Sidang Utama lantai IV gedung Rektorat Universitas Islam Indonesia (UII) dilaksanakan pembekalan tenaga kependidikan (tendik) tetap UII, dari Senin 30 Mei 2016 hingga Kamis 2 Juni 2016. Adapun peserta terdiri dari Pustakawan, Laboran, Pengelola Keuangan, dan Administrasi Akademik.

Kelompok Pustakawan UII mendapat jadwal pembekalan selama dua hari yaitu Rabu 1 Juni 2016 sampai dengan Kamis 2 Juni 2016. Pembekalan dimulai dari pukul 08.30 berakhir pada 11.45 WIB. Diikuti oleh 8 Pustakawan dari Direktorat Perpustakaan, 2 Pustakawan dari fakultas ekonomi, dan 1 Pustakawan dari kedokteran, total Pustakawan yang mengikuti 11 orang.

Pembekalan untuk Pustakawan sebagai narasumber Drs. Lasa Harsana, M.Si. Pustakawan senior yang masih produktif dan aktif dalam kegiatan pusdokinfo. Lasa pensiunan Pustakawan Utama Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan sekarang menjadi Kepala Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta serta anggota dari tim penilai angka kredit Pustakawan UII. Adapun pokok materi yang disampaikan antara lain Metode Penyusunan dan Pembuatan Curriculum Vitae dan Deskripsi Diri, Metode Pembuatan Karya Prestasi Unggulan, serta Metode Pembuatan dan Mempresentasikan Hasil Karya unggulan. Lebih lanjut dalam paparannya Lasa menyampaikan bahwa Deskripsi Diri paling tidak mengandung delapan unsur informasi yang harus disampaikan yaitu integritas, komitmen, kejujuran, pengembangan diri, motivasi, tanggungjawab, sikap keterbukaan, dan kreativitas. Teknik presentasi juga dibahas dimulai dari pra presentasi, saat presentasi, dan cara penyampaian presentasi.

Aktivitas pembekalan Pustakawan dengan sistem ceramah, diskusi, dan praktek presentasi dari peserta dengan memaparkan deskripsi diri masing-masing. Acara berjalan lancar dan kegiatan pembekalan ditutup dengan tugas untuk masing-masing peserta wajib menyusun karya tulis (karya unggulan) yang harus dikirim kepada narasumber melalui email.

(Joko Sugeng Prianto/ Pustakawan UII)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *