Pengolahan Buku Arab Selesai

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Alhamdulillah, setelah ditarget untuk menyelesaikan prosesing buku sumbangan dari Kedutaan Besar Arab Saudi, sebanyak kurang lebih 3.500 judul/ 12.000 eksemplar. Buku-buku yang telah selesai diproses dan ditempatkan di ruang khusus dengan menggunakan rak yang representatif.
 

Buku-buku tersebut sudah bisa diakses melalui OPAC (on-line public access catalogue)/ internet, dan siap untuk dimanfaatkan oleh civitas akademika UII dan masyarakat pada umumnya. Ruang khusus tersebut berada bersebelahan dengan ruang Koleksi Perpustakaan Islam, terletak diruang paling barat Direktorat Perpustakaan.

Proses buku selanjutnya  buku-buku kuno hibah dari Perpustakaan Islam yang terdiri dari: buku, majalah, skripsi, jurnal, manuskrip dengan berbagai bahasa: Arab, Jawa, Indonesia, Inggris, Belanda, Jerman, Perancis, Sansekerta dan lain-lain. Saat ini telah 15 hari pelaksanaan proses buku kuno tersebut ditemukan buku dengan tahun terbit yang bervariasi, salah satunya terbitan tahun 1829. Untuk memproses buku-buku tersebut perlu kesabaran dan kehati-hatian karena kondisi fisik buku yang sudah rapuh.

Diharapkan dengan diprosesnya koleksi dari hibah Perpustakaan Islam menambah rujukan yang bervariasi dan mewujudkan perpustakaan yang mendukung Catur Darma UII. Semoga kiprah dari para Pustakawan UII mempercepat realisasi perpustakaan sebagai jantungnya sebuah perguruan tinggi.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *